Jumat, 17 September 2010

Akhirnya S.IKOM juga


Hampir satu bulan lalu, sekitar tanggal 6 Agustus 2010, gelar baru tersebut aku dapatkan.
setelah hampir 7 bulan tersiksa dengan beban harus emngerjakan skripsi dan mesti melobi para nara sumber akhirnya terselesaikan juga..
agak sedikit males buat menyelesaikannya si, tapi itu sudah emnjadi tuntutan yang harus dilakukan bahkan dikerjakan.

Selama hampir satu setengah jam berada di ruangan besar dan bersuhu ruangan dingin sementara di luar cuaca yang terjadi hujan deras aku harus menghadapi dua dosen penguji yang ebgitu tidak simpatik terhadap hasil kerjaanku itu.


Mulai dari awal masuk ruangan, senyum kecilpun tidak diberikan oleh kedua pengujiku itu, sampai-sampai ku sapa dengan hangatnya tak digubris juga.. sungguh kejamnya.


Selama satu setengah jam itu. perdebatanpun muncul kita menjadi jadi, karenanya tak ada yang mau dikalahkan antara aku dan kedua pengujiki..
"Skprisi kamu tidak layak" Ujar salah satu penguji dengan sinisnya.

aku senyum kecil dan agak mendalami perkataannya...

Sampai pada saat situasi dimana kondisi sudah tidak terkendali akhirnya aku di suruh menunggu diluar ruangan dan menunggu hasil kelulusan tersebut, tidak sampai 5 menit aku pun disuruhnya masuk lagi kedalam ruangan tersebut.

Dan dinyatakan LULUS..
tak tampak sedikitpun rasa kebahgaian yang ada di wajahku, hanya sebuah ketakutan karena dibilang terpaksa diluluskan..


aku merasa hanya sebuah unsur kasian kedua pengujiku meluluskanku.. dan setelah itu aku hanya bisa terdiam..

Keempat temanku yang menunggu diluarpun sudah gelisah menunggu hasil yang memuaskan keluar dari mulutku, akhirnya mereka membuat onar, tetapi tidak apalah itu aku jadikan sebuah moment yang paling spesial dalam melengkapi akhir belajarku di moestopo.

Aku hanya bisa menyadari bahwa aku sudah S.ikom,, tetapi ada yang belum bisa kurasakan sepenuhnya..
Hanya bisa bersyukur dan berucap ALHAMDULILAH saja..


Tak terasa 4 tahun belajar di kampus merah putig yang beragama itu berjalan dengan cepat, banyak cerita, tangis, tawa dan bangga yang kurasakan tiap harinya. mulai dari test masuk kuliah yang tak mengenal siapapun sampai dengan sekarang yang bisa dibilang banyak yang kenal ku rasakan juga..


Sedikit lega karena masa pendidikan yang bisa dibilang tinggi sudah ku lalui, banyak harapan dan cita yang masih ingin ku lalui setelah mendapat gelar sarjana...

Aku sangat bersyukur setiap pemberian nikmat yang tiada duanya dari allah swt karena rejekinya datang tiba-tiba.

pekerjaan yang ku bilang belum layak ini masih akan kujalani sampai ada yang benar-benar bisa membuatku sejahtera dalams segala hal..




Terimakasih.. dan saya sudah menjadi sarjana ilmu komunikasi..


Kedua orang tuaku yang selalu mencoba menyemangatiku dengan cara yang tidak tepat..

Untuk Pak Amin yang selalu mensupport segala hal, pak Umar yang selalu cepat reaksinya dalam hal ACC.


DAN My Lovely.. Lita, Ika, Asui, Nisacong...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar