Jumat, 04 Desember 2009

PRA DAN PASCA PKL (PRAKTEK KERJA LAPANGAN)

PKL adalah praktek kerja lapangan...

kalau di kampus aku itu menjadi matakuliah di semester7..

aku PKL di salah satu media online yang ada di indonesia yang merupakan anak peruahaannya MNC yaitu OKEZONE.COM

Banyak hal yang menarik dalam menjalankan PKL selama 1 bulan di tempat itu, dimana saya bisa menjadi reporter yang setara dengan reporter lain nya padahal saya baru anak MAGANG istilah lainnya seperti itu...

perjalanan yang sangat amat singkat 1 bulan berlalu, yang masih sangat merindukan untuk meliput berita yang sedang menggelegar di indonesia sampai membuat sebuah Feature yang sangat menarik pembaca okezone..

aku masih merindukan tempat-tempat liputan seperti KPU,DPR-RI, MK, DEPSOS, MARKAS BENDERA, POLDA, BARESKRIM MABES POLRI, dan lain sebagainya...

aku juga masih meindukan kehangat para wartawan senoir yang sanagat welcome menerima kehadiran aku di tempat dimanapun aku liputan...

bangga sekali bisa menjadi salah satu orang yang membuat berita untuk disebarkan kepada masyarakat luas...

akhirnya batas 1 bulan berakhir sudah untuk aku PKL di okezone..

mulai saat itu aku menyusun Laporan PKL dan menyiapkan untuk semua bahan yang akan menjadi referensi..

setelah bimbingan dengan dosen pembimbing 2x pertemuan, maka hasilnya aku sidang pada tanggal 4 desember 2009 kemarin...

persiapan sebelum sidang pastinya belajar untuk presentasi saat sidang nantinya, menghafal semua materi bab 1 yang berisikan teori-teorinya dan Bab 2,3 menjelaskan tentang sejarah perusahaan sampai liputan kegiatan..

Pada saat sidang kemarin aku merasa sangat yakin bahwa aku bisa, dengan meminta doa kepada allah swt dan meminta restu kepada kedua orangtua serta teman-teman kampus yang sangat care memberikan semangatnya dan akhirnya aku semakin yakin untuk lulus.

setelah 45 menit aku sidang PKL, lalu dinyatakanlah saya LULUS...

dengan nilai yang sangat memuaskan sekali yaitu 98 (SEMBILAN PULUH DELAPAN)

bersyukur dan alhamdulilah banget semua nya bisa terlewati dengan lancar dan sukses...

dan sekarang aku akan menuju ke pembuatan LAPORAN yang menjadikan tugas akhir perkuliahan...

aku berharap hasilnya nanti sama dan lebih baik dari sidang PKL ini...

mohon bantuan dan doanya yah semuanya....

cheers...
Mmmmmuaaaahhhhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar