Jumat, 03 Juli 2009

PRIA dengan masa perjuangannya

Dia seorang pria yang saya kenal semenjak SMA kelas 2, waktu saya belum akrab dengannya, tetapi sudah mengetahui namanya. lambat laun semenjak sering nongkrong bareng dalam 1 tongkrongan yang sama pula saya pun menjadi akrab dengannya. Bertemu ditempat yang sama, suka dengan acara2 yang sama pula menjadikan kita mempunyai kedekatan emosi yang kadarnya cukup untuk mengenal arti teman. Mulai saat itulah saya berteman dengannya..

Seseringnya dia berada dalam lingkup yang sama dengan saya, maka saya mulai memberanikan diri untuk bercurhat ria dengan nya. Santai, asik dan tanggap sekali bisa dibilang seperti itulah reaksinya dia terhadap orang yang bercerita dengannya. Sesekali dia agak kurang membuat orang terhibur, tapi oke lah untuk ukuran seorang teman yang baik.
Nimbrung dimanapun orang-orang rame berada dipastikan ada sosoknya. Kelihatannya dia seorang yang malas untuk belajar, tetapi terlihat sekali dia bisa masuk kelas 3 IPA dan lulus dengan nilai IPA yang baik, dan ada yang bilang kalau dia handal untuk pelajaran matematika. Ya siapa sangka juga kan, pikiran saya pun berubah seketika melihat kemampuan akademisnya dia, males balajar tapi tetap punya jiwa akademis yang tinggi.

Saat beralih dari siswa menjadi mahasiswa diapun terlihat agak cuek untuk meneruskan tahap belajarnya, tapi sepengetahuan saya dia mengikuti SPMB untuk memasuki perguruan tinggi negri, dia mengambil fakultas yang ada di unpad bandung. Alhasil dia memperolehnya dengan reaksi tidak menduga dan tidak percaya. Tapi dengan keahlian yang dia miliki dibidang akademis pun menyurutkan pikiran saya untuk tidak mempercayainya.
Mendaftarlah dia di unpad untuk menjadi mahasiswa aktif disana, beradaptasi dengan lingkungan dan suasanya disana. Sedatangnya kejakarta dia membawa banyak cerita tentang kehidupan barunya di bandung dengan predikat mahasiswa unpad, mulai dari ospek sampai kesehariannya. Mandiri sekali untuk ukuran seorang yang baru meninggalkan rumah apalagi tidak mempunyai sodara satupun disana.
Setelah 3 tahun kuliah disana, masa-masa orang kampus mengenal diapun sudah pasti ada. Dia masuk salah satu organisasi kampus yaitu fotografi, kesenangannya akan dunia kreatif dan foto memfoto pun menjadi landasan dia masuk dalam organisasi tersebut. Hasil foto yang dia sajikan pun bagus untuk ukuran pemula. Ketika suatu organisasi yang dia geluti itu ingin mengadakan suatu pameran besar, terpilihlah dia menjadi ketua pelaksana pameran tersebut, terkaget-kaget dengan jabatan yang diperolehnya membuat dia tidak sadarkan diri bahwa tugas yang akan dihadapinya pun begitu besar. usaha keras yang dia lakukan untuk menyukseskan acara yang dia pimpin membuat segala sesuatunya terlupakan karena ketidakpercayaan dirinya terhadap jabatan yang diperolehnya. Hari-hari pameran besarpun mulai mendekati kegelisahan bisa dibilang sangat meledak-ledak. Tetapi dengan adanya teamwork yang solid yang dimiliki serta semangat untuk menyukseskan acara sangat membumbung tinggi semuanya itu hilang begitu saja yang pada akhirnya membuahkan hasil dengan percaya bahwa acara yang dia pimpin pasti sukses dan berjalan dengan lancar…
Masa depan yang dia capai selama dia kuliah disana semoga terwujud dengan kenyataan..






Thx for my inspiration : ABRARY FABIUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar