Jumat, 03 Juli 2009

SENAT BARU, HARAPAN BARU

Perebutan kursi orang no 1 di fikom udah berlangsung dengan adanya pemilihan yang dilakukan seluruh mahasiswa aktif fikom, dimulai dengan pencalonan yang fasilitasi oleh KPR (KOMISI PEMULU RAYA) yang di bentuk oleh lembaga tertingi mahasiswa yaitu LKM…

Mendaftarlah 3 orang lelaki yang berbeda angkatan, dimulai dengan angkatan 2005,2006,dan 2007. Ketiga kandidat inipun mempunyai visi misi yang sangat berbeda pula, yang intinya ingin merubah fikom kearah yang lebih baik lagi. Kemudian msuk dalam masa kampaye dimana setiap kandidat dijawibkan untuk megkampanyekan visimisinya keseluruh kelas, kampanye yang saya pikr bisa mengembargemborkan profil kandidatpun ternyata hanya formalitas semata, sayapun tidak menyaksikan kesemuanya itu berkampanye. Kurangnya kordinasi dengan pihak penyelenggarapun membuat mahasiswa tidak mengenal semua kandidat yang ada. Banyaknya selembaran, flayer bahkan baliho pun yang dipasang di dlm kampus meramaikan kemeriahan pesta demokrasi mahasiswa untuk mencari sosok senat yang dinanti.

Setelah itu adanya debat para kandidat, pertama-tama mereka memaparkan visimisi yang mereka usung setelah itu para peserta yang hadir pun mulai banyak pertanyaan untuk semua calon senat tersebut, pertanyaannyapun sangat beragam ada yang mengenai program kerja sampai akreditasi yang didapat kampus. Kemudian jawaban yang diberikan para kandidat senatpun mengguncang sekali. Mungkin jika orang yang mengetahui siklus lembaga fikom akan bertanya mendengarnya, dibilang lucu pasti tidak tetapi hanya maksud yang disampaikan itu berbeda dengan pertanyaan yang diberikan, maka menjadikan penafsiran yang berbeda ketika semua orang yang melihat dan mendengarnya. Sekali lagi saya tidak ,menyudutkan siapapun tetapi hanya member gambaran kepada semua oang yang membaca blog ini.

Calon ketua senat yang diidam-idamkan itu sebenarnya seperti apa si???
Apa hanya untuk numpang tenar, cari teman baru, cari pengetahuan baru, atau hanya yang cari jodoh.
Mungkin mahasiswa umum belum banyak yang mengetahui tentang lembaga fikom itu seperti apa, ya,, bisa dibilang hanya seorang yang apatis saja yang tidak mengetahuinya. Kenapa saya bisa bilang seprti itu karena, kemungkinan mahasiswa untuk bergelut diorganisasi kampus sangatlah sedikit. Terlihat dari berapa jumlah mahasiswa yang masuk disetiap lembaga fikom dengan jumlah mahasiswa seluruhnya.

Mau dibawa kemanakah fikom ini dengan orang-orang yang apatis untuk organisasi??? kita pastinya sadar sekali bahwa ini semua pasti terjadi dikampus mananpun.
Dengan demikinan saya berharap dengan ketua senat yang terpilih untuk bisa membawa aroma organisasi dalam jiwa mahasiswa fikom baik itu turut serta dalam kegiatan tahunan seperti jambore, baksos serta mengikuti kegiatan-kegiatanyang dilakukan oleh program sendiri.
Issue yang baru terdengar pun seperti ini, Dengan menurunnya mahasiswa yang masuk pada angkatan 2009 ini membebankan sang calon ketua senat ini untuk lebih gencar menggaung ke luar fikom sendiri, minat masyarakat luas terhadap fikom pun mulai menurun. Apalagi fikom moestopo yang notabennya adalah kampus swasta… peran yang sangat diharapkan jika senat periode sekarang yang menjabat dapat mendapatkan mahasiswa yang lebih banyak, untuk keberadaan fikom itu tidak punah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar